╪ ** Silahkan Berikan Komentar, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Saya **╪ Blog ini terinpirasi dari sang inspirator yang sangat luar biasa ::_Salam ..::EDUCATION FOR ALL::.. **╪

Get this widget!

Blok Dinamis: Membuat Tembok Dengan AutoCad



Fitur blok dinamis telah membuka banyak kemungkinan untuk meningkatkan perpustakaan Anda AutoCAD dan alur kerja Anda.Anda dapat mengelola objek kurang di perpustakaan Anda, dan Anda dapat mengotomatisasi beberapa proses dengan itu. Dalam tutorial blok dinamis pertama AutoCAD, kita akan belajar cara membuat sebuah objek dengan panjang disesuaikan. Banyak praktek dapat menggunakan proses ini, tapi kali ini kita akan membuat dinding. 


Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menggambar denahsederhana dengan AutoCAD? Katakanlah sebuah kantor rencanasewa khas, dinding tidak banyak yang ditarik, banyak ruang terbuka.Bagaimana jika saya mengatakan hanya perlu beberapa menit?Termasuk penjelasan, jadwal pintu, jadwal kolom, dinding dan jadwal? Menggambar, bukan merancang. 

Rahasianya adalah mempersiapkan template Anda, membuatbeberapa definisi konten dapat digunakan kembali, beberapa penyesuaian, gunakan alat yang tepat, maka Anda siap untuk rock!Saya akan posting beberapa tutorial untuk mempersiapkan mereka, dan akan menutup seri ini dengan menggunakan semua dari merekadalam menciptakan rencana kami! Dalam topik ini, kita akanmembuat definisi dinding dengan blok dinamis. Anda akan melihat bagaimana blok dinamis dapat mempercepat proses desain. 


Membuat Tembok

Buat file baru. Gunakan acadiso.dwt sebagai template. Maaf jika Anda menggunakan satuan imperial, Anda mungkin ingin mencobamenggunakan unit yang sama seperti yang saya lakukan, atau menggunakan kekaisaran dengan mengubahnya. 



A-Wall, mengatur warna ke merah, lineweight menjadi 1,5
A-Wall-Struktur, mengatur warna ke 9, lineweight untuk 0,09
A-Wall-Pola, mengatur warna ke 8, lineweight ke 0.00







Untuk informasi Anda, jika Anda tidak akrab dengan lineweight 0,00,pengaturan ke 0.00 akan plot geometri menggunakan AutoCADlineweight yang setipis plotter Anda dapat mendukung. 


Mengapa kami membuat 3 lapisan AutoCAD? Kami memisahkanstruktur dan menetas jadi kami dapat mewakili gambar AutoCADkita dalam rincian yang berbeda. Ketika kami menyajikannya dalamgambar skala relatif besar, kita dapat menunjukkan mereka semua.Tapi ketika kita menggunakan skala yang sangat kecil, kita akan menyembunyikan beberapa detail saya gambar kita. Ya, jika Anda pengguna Revit, saya meniru Revit rinci tingkat :) 


Mari kita mulai menggambar objek kita. Aktifkan lapisan A-Wall.Buatlah persegi panjang dengan ukuran 500 × 150 seperti di bawah ini. Kemudian gambarlah persegi panjang 500 × 110 di dalamnyapada lapisan A-Wall-Pola. Setelah itu, tambahkan pola bata pada lapisan A-Wall-Struktur. Saya menggunakan ANSI32 dengan skala 8 untuk gambar ini. Pastikan pola ini berhubungan! 




Mendefinisikan Blok


Setelah membuat geometri dinding, mari kita membuat blok dari itu.




Pilih dinding sebagai benda blok, dan memilih titik penyisipanseperti yang ditunjukkan di bawah ini. Berikan nama blok andaBrickwall '.






Langkah pertama dilakukan. Anda telah membuat sebuah kontendapat digunakan kembali untuk objek dinding, berikutnya kita akanmenambahkan beberapa kecerdasan objek kita. 


Tambahkan Aksi beberapa
Saya ingin dinding saya dapat ditarik agar masuk ke mana pun sayatempatkan. Ini adalah blok AutoCAD sangat sederhana dinamis, tetapi saya pikir itu latihan yang sempurna jika Anda tidak pernahmenciptakan blok dinamis. Untuk menambahkan tindakan untukblok, Anda harus membukanya di editor blok.



Pilih blok anda, klik kanan, dan pilih Editor Blok dari menu konteks.Ini akan membawa Anda untuk memblokir antarmuka editor. Marikita lihat ke Block Palet Authoring.


Ada tiga palet: parameter, tindakan, dan set parameter.Menempatkan parameter adalah bagaimana Anda menentukanbagian mana dari benda Anda sebagai referensi, dan menyediakaninformasi untuk tindakan Anda akan menambahkan nanti.

Buka palet parameter Anda, kemudian mengaktifkan parameterlinier. Tempatkan parameter linier seperti di bawah ini. Hal ini mirip dengan menempatkan dimensi!

Lihat panah pada sisi keduanya. Kita hanya perlu tembok inimembentang di sisi kanan saja, jadi kita tidak perlu panah kiri. Pilihpanah kiri, dan menghapusnya.

Buka properti palet, itu pada tab view. Atau Anda cukup mengetikCH [enter] untuk Freaks baris perintah.


Pilih parameter Anda, mengubah label jarak Length '.


Kami akan menggunakan label ini untuk membuat jadwal dinding kami nanti. Jika Anda tidak mengubahnya, maka Anda akan memiliki 'jarak' nilai default sebagai header kolom.


Sekarang kita telah selesai menempatkan parameter kita. Sekarangblok tahu kita ingin melakukan sesuatu dengan jarak dengan poindirujuk. Ada beberapa tindakan dapat menggunakan parameterlinier, tetapi sekarang kita ingin menggunakan peregangan.

Buka palet action. Aktifkan tindakan peregangan.



Pilih parameter:
Pilih parameter linier Anda menempatkan sebelumnya.



Tentukan titik parameter untuk mengasosiasikan dengan tindakan atau masukkan [titik awal / titik Kedua] <Second>:


Pilih jalur kanan parameter kami, kami ingin tembok membentang kesisi ini.

Tentukan tikungan pertama dari frame peregangan atau [CPolygon]:
Kali ini Anda harus menentukan frame peregangan. Sama denganketika Anda melakukan peregangan, hanya kali ini Anda telah ditetapkan itu.


Tentukan objek untuk meregangkan

Kami ingin semua objek kita untuk meregangkan, sehingga memilih mereka semua.



Tentukan lokasi tindakan atau [Multiplier / Offset]:

Tempatkan lokasi aksi. Anda dapat menempatkan di mana saja, itu hanya simbol. Tetapi tempat yang lebih baik adalah dekat tindakan Anda, jadi jika ada yang ingin memodifikasi nanti dapat menemukannya dengan mudah.
Tutup editor blok Anda. Saat AutoCAD meminta Anda untuk menyimpan blok Anda, simpan. Anda selesai!

Uji blok Anda, melihat apakah ia bekerja dengan sempurna.peregangan itu untuk memperpanjang dan memperpendek itu.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

1 komentar:

mengubab distance label itu giamana? punya saya koq kyk kekunci gitu? mohon dibantu ya.

Gambar Komentar

Terima Kasih Anda Sudah Membaca Artikel Ini, Silahkan Tinggalkan Sebuah Komentar, 1 Komentar Anda Sangatlah Berarti Bagi Saya