╪ ** Silahkan Berikan Komentar, Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Saya **╪ Blog ini terinpirasi dari sang inspirator yang sangat luar biasa ::_Salam ..::EDUCATION FOR ALL::.. **╪

Get this widget!

Cara Merubah Foto Menjadi Sebuah Teks




Sebelumnya saya telah posting cara membuat efek cahaya di photoshop, kali ini saya akan mencoba memanipulasi photo menjadi sebuah teks. penasaran ingin membuatnya ? silahkan ikuti tahap - tahap dibaah ini. 


1. Buka foto yang ingin diedit





2. Buka menu Edit > pilih Define Pattern.





3. Setelah itu aka ada kotak dialog Pattern Name seperti gambar di bawah ini. Beri nama sesuai yang kita inginkan, di sini saya beri nama sembarang. Lalu pilih dan klikOK





4. Buka file baru dengan ukuran yang sama seperti foto yang ingin kita edit tadi. Pada foto yang di edit ini memiliki ukuran 1350 x 1821 pixels. Jadi pada file baru saya masukan 

Width : 1350 dan Height : 1821. Lalu OK




5. Buka Horizontal Type Tool (T) untuk memulai membuat sebuah tulisan





6. Tulis teks pada kanvas yang kosong, penuhi kanvas tersebut dengan sebuah tulisan (untuk tulisan terserah sesuai keinginan kita). Namun sebelum kita menulis sebuah teks atur dulu dengan membuka Toggle the Character and Paragraph panels untuk mengatur tulisannya. Saya sarankan Line Spacing nya agak rapat tidak terlalu renggang. Jika bisa, aturlah sesuai gambar di bawah ini :




Setelah semua diatur seperti di atas baru tulis sebuah teks pada kanvas, seperti gambar di bawah ini :



7. Selanjutnya klik icon Add a layer style dan pilih Pattern Overlay



8. Setelah itu akan muncul kotak dialog Layer Style. Pada Pattern pilih gambar atau foto yang kita jadikan pattern tadi. Lalu OK



9. Manipulasi foto menjadi teks pun sudah selesai dibuat, dan hasilnya seperti ini :


hasil akhir dari manipulasi ini tergantung terhadap foto (kontras, cahaya,, ukuran dll) yang kita edit…



Selamat Mencoba .

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

3 komentar:

bagus sekali untuk dipraktekkan
terima kasih atas tutorialnya mas dan sukses selalu buat anda

ok sob sama2.,.,., thks atas kunjungannya semoga bermanfaat

Gambar Komentar

Terima Kasih Anda Sudah Membaca Artikel Ini, Silahkan Tinggalkan Sebuah Komentar, 1 Komentar Anda Sangatlah Berarti Bagi Saya